Postngan Populer

Powered by Blogger.

Blog List

Monday, October 21, 2013

Saat Kau Sedih

Assalamu'alaikum.... Sahabat
Berbicara tentang kesedihan...???


 how to optmze blogger images for seo ( Saat kau sedih )

Kesedihan itu perasaan yang di miliki setiap orang yang gak gila Sob.. Ente-ente pada gak Gila kan ?,
Hampir dapat di pastikan kita semua pernah mengalami yang namanya SEDIH, entah apapun sebabnya.

Setiap orang yang sedang bersedih kadang ingin menumpahkan kesedihannya di depan umum seperti halnya di status facebook berharap ada yang memberi perhatian padanya, tapi pada kenyata’aannya malah ada aja yang berkomentar memperolok dengan kata-kata yang menyakitkan " buat apa sedih, lagi maen drama yaaa, hidup kan udah ada yang ngatur"

       Sob, jika ada temen kita yang sedang sedih,sebaiknya kita jangan memperolok dan meremehkan permasalahannya dengan kata cengeng lah, sok terlalu mendramatisir hidup lah, Hidup udah ada yang ngatur lah.... wah wah waaah ada orang sedih bukannya di hibur malah dibilang lagi maen sinetron yang terlalu mendramatisir hidup. malah bikin emosi kan? kaya gak pernah galau atau sedih aja?

      Kita harus menghargai perasaan orang lain Sob, jangan salah lhooo meremehkan permasalahan orang yang sedang sedih dengan memperoloknya, itu udah nyakitin perasaannya

Padahal kan udah di bilang ama Nabi Muhammad sholallahu ‘alaihi wassalam :
“Apabila ada orang yang mencaci-maki kamu tentang apa yang dia ketahui pada dirimu, janganlah kamu mencaci-maki dia tentang apa yang kamu ketahui pada dirinya karena pahalanya untuk kamu dan kecelakaan untuk dia. (HR. Ad-Dailami)”

       NahLo, itu sama aja mencaci kesedihan orang lain. ingat jangan sombong bilang ini dan itu apabila kita belum merasakan apa yang orang lain rasakan. sok sok’an bilang “hidup kan udah ada yang ngatur” Oxxeeey… kalau argumentasi ente menyatakan hidup udah ada yang ngatur. saya mau bilang ama mereka yang sok tak peduli dengan perasaan orang " emang ente mau diem aja? ya udah kalau itu pendapat ente. sekarang ente duduk aja diem ga usah cari uang ga usah cari jodoh dan ga usah ikhtiar, kan hidup udah ada yang ngatur? ngapain pusing-pusing? "
Menurut Ilmu Tauhid Emang bener hidup itu sudah ada yang ngatur yaitu Allah. tapi  bukan berarti kita wajib memvonis dengan vonisan seperti itu sebab apakah setiap orang itu tidak boleh sedih?

      Saya tulis postingan ini
karena banyak temen-temen yang masih belum bisa menjaga mulutnya dari kata-kata yang membuat orang lain terluka hatinya
Coba deh kalo orang yang ente cintai meninggal apa ente gak sedih? sama juga dengan permasalahan asmara hat coyi, Karena hidup itu tak akan lepas dari perasaan suka dan duka, jadi di mohon untuk menjaga lidah ,,,,,

       Tingkat kesabaran orang kan beda-beda. sudahlah jangan dicaci jangan dikatakan sebuah kata-kata yang menyakitkan, hiburlah dengan kata-kata yang baik. beri dia motivasi. supaya bisa Move, bisa bersemangat kembali
betapa indahnya, apabila ada orang atau temen dan sahabat yang sedang sedih, kita hibur “ada apa kawan? ceritakanlah permasalahanmu”
Walaupun orang yang tengah galau atau sedih itu gak cerita pada kita tentang permasalahannya, tapi itu sudah cukup menghiburnya sebagaimana kita sudah peduli untuknya.
Lebih bagus lagi kalau kita ingatkan. “ya udah, dari pada sedih, sekarang ambil air wudhu,terus sholat, curhatin masalahmu ke Allah, Yakin deh,,, Dia pasti kasih jalan keluar”.

Indah sangat kan Sob…
karena memang ISLAM ITU INDAH


Wassalamu'alaikum...

No comments:

Shiny Flashy Green Matrix
animasi  bergerak gif

Ikuti blog ini

Copyright 2012 Penantian Yang Tertunda | Designed By Kang Mis.