Postngan Populer

Powered by Blogger.

Blog List

Saturday, October 5, 2013

Menjaga Hubungan Cinta Jarak Jauh

Secara Logika hubungan cinta jarak jauh bukanlah sesuatu yang di inginkan oleh setiap pasangan, tentunya setiap pasangan selalu menginginkan kebersamaan bersama kekasihnya atau paling tidak bisa bisa bertemu walaupun hanya sekali dalam sepekan, tapi apa boleh buat bagi kita yang sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh, tentu saja, gara gara tempat yang terpisah tersebut maka sering muncul adanya masalah masalah kecil bahkan besar. yang menakutkan, masalah atau perselisihan yang biasanya kecil dapat menjadi sangat besar karena tidak mampu menjalani komunikasi dengan baik satu sama lain. Cinta yang tulus tidak kenal jarak dan waktu”, begitu kurang lebih filosofi seseorang bila harus menjalani hubungan percintaan jarak jauh. Kalimat yang simple dan mudah dimengerti. Namun jika bercermin pada kenyataan yang sering terjadi, filosofi tersebut hampir tak berarti sama sekali bahkan tak jarang banyak yang menyerah jika dihadapkan pada hubungan jarak jauh (Long Distance Relationship).

Nah yang akan saya bahas dalam artikel kali ini adalah tips menjaga hubungan cinta jarak jauh
 

  • Menjaga Komunikasi Dengan Baik dengan si dia

    Jarak yang jauh bukan berarti kita melupakan yang namanya perhatian. Kunci utama menjaga hubungan jarak jauh adalah komunikasi terus menerus baik sms-an, telepon, email, chatting. Di jaman serba Canggih seperti ini manfaatkan itu smua untuk menjaga komunikasi, Tapi kita juga harus mencari waktu yang tepat dalam berkomunikasi misalnya jangan lakukan komunikasi disaat jam kerja atau di waktu yang sekiranya mengganggu si dia. Gunakan cerita dan candaan yang menarik dan terupdate saat berkomunikasi dengan si dia dan jangan membicarakan hal yang membuat si dia bosan misalnya membicarakan itu-itu saja
  •  Buat komitmen dalam hubungan anda

    Hubungan yang punya tujuan. bicarakan baik-baik dengan pasangan bahwa kita benar-benar mencintainya dan  akan bersungguh-sungguh melamar dan menikahi si dia ungkapkanlah keseriusan anda karena keseriusan dalam hubungan tentunya akan membuat hubungan itu sendiri berlangsung awet meskipun hubungan itu terpisah jarak nan jauh. Buatlah komitmen semacam itu. Saya sendiri dan pasangan saya juga berkomitmen seperti itu
  • Percaya, jujur  dan Sabar
    Kepercayaan, Kejujuran adalah harga mati untuk kita yang sedang menjalani hubungan cinta jarak jauh, jika kedua prinsip itu sudah tergadaikan maka tinggallah menunggu detik-detik kehancuran hubungan itu, dan Kesabaran juga merupakan senjata utama untuk menjaga hubungan cinta jarak jauh, sabar dalam menunggu kebersamaan bersama kekasih. Dan sabar dalam segala hal
     
  •  Setia Padanya

    Ya
    kinkan hati anda bahwa setia itu indah. Kalau setia itu pahit itu adalah ujian cinta tapi yakinlah bahwa buah dari kesetiaan itu adalah manis. 
  •  Jangan lupa berdo’a untuk hubungan itu

    Doa juga penting dalam suatu hubungan apalagi hubungan jarak jauh agar hubungan itu kekal, abadi hingga akhir masa. Kapan harus berdoa? doa itu dilakukan jangan hanya ketika waktu solat, sembahyang tapi juga harus dilakukan anytime, setiap waktu karena dengan doa itu semoga akan menjadikan hubungan bertambah kekal dan abadi selamanya. 
  • Berantem bukan berarti Putus.!

    N
    ah yang namanya Berantem tidak bisa dipungkiri Pasti dan sangat pasti terjadi dalam sebuah hubungan jarak jauh maupun dekat, dari masalah sepele hingga masalah yang besar. Sebaiknya kalo salah satu ada yang marah atau emosi maka sebaiknya salah satu harus mengalah demi kelangsungan hubungan itu jangan malah nantang-nantangin.mengalah bukan berarti kalah bukankah Cinta itu sebuah permainan yang dimainkan oleh dua orang dan dimenangkan oleh dua orang tersebut. Jadi berfikirlah secara jernih masa kita mau merelakan hubungan yang sudah lama kita jalani harus berakhir begitu saja, kalo saya dan pasangan sih berkomitmen bahwa sehebat apapun kita berantem jangan sampe keluar kata putus…!!! Dan terbukti walaupun kami berantemnya sampe nangis-nangis dan sebenarnya karena kesalah pahaman ngga pernah tuh sampe bilang “ PUTUS…!!!” 
  •  Saling mengunjungi

    Puncak kebahagiaan bagi sepasang kekasih yang menjalani hubungan cinta jarak jauh adalah bertemu, rencanakan dengan si dia bahwa tanggal sekian anda akan datang menemui dia. Membicarakan rencana seperti ini dengan pasangan merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi jika bertemunya…. 
Cukup sekian postingan tentang menjaga hubungan cinta jarak jauh, Semoga bermanfaat.

 

Shiny Flashy Green Matrix
animasi  bergerak gif

Ikuti blog ini

Copyright 2012 Penantian Yang Tertunda | Designed By Kang Mis.